Hari Ini

Prosesi Kejadian Nabi Adam AS

Update Kamis, 16 Januari 2014 at 00.25. Dalam topik Nabi

ADS 336x280 Here...

Prosesi Kejadian Nabi Adam AS - Assalammu'alaikum sahabat muslim dan seluruh Hamba Allah dimanapun kalian berada, kita memang diwajibkan untuk mengimani 25 Nabi Allah yang telah di utus sebagai pemberi kabar kepada kita agar keluar dari kesesatan dan Pada ksesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tenteang bagaimana Nabi Adam AS di ciptakan, berikut informasinya untuk anda

Ibnu Abbas ra berkata: Allah menciptakan jasadnya nabi Adam as dari beberapa negeri di dunia. Kepalanya di ambilkan dari tanah Ka’bah, dadanya di ambilkan dari tanah penjajahan bumi, punggung dan perutnya di ambil dari tanah Hindia, kedua tangannya dari tanah Masyriq, dan kedua kakinya dari tanah Maghrib.Wahab bin Muhabbin berkata: Allah Ta’ala menciptakan Adam as dari tanah (bumi) tujuh, kepalanya dari bumi pertama, leher dari bumi ke dua, dada dari bumi ke tiga,kedua tangan dari bumi ke empat, puggung dan perut dari bumi ke lima, paha dan pantatnya dari bumi ke enam, dan ke dua betisnya dari bumi ke tujuh.

Dalam riwayat lain Ibnu Abbas ra berkata: Allah menciptakan Nabi Adam as, kepalanya dari tanah Baitul Maqdis, wajahnya dari tanah surga, ke dua telinganya dari tanah Thurisaina, dahinya dari tanah Iraq, giginya dari tanah telaga kautsar, tangan kanan dari tanah Ka’bah, tanah kiri dari tanah Paris, kaki dan betinya dari tanah India. Allah Ta’ala menjadikan pada Adam as (mempunyai) tujjuh lubang, tujuh lubang itu ada di kepala, yaitu dua matanya, dua telinganya, dua lubang hidupnya dan mulutnya. Dan dua lubang ada di badannya, yaitu (lubang) qubulnya dan duburnya. Allah Ta’ala menjadikan nabi Adam as lima panca indra, penglihatan, pendengaran, perasa, peraba, dan pencium. Tatkala Allah hendak meniup ruh pada Nabi Adam as, maka Allah memerintahkan kepada ruh agar masuk ke dalam Adam as.

Sesungguhnya ruh itu masuk dari otaknya, lalu berputar-putar dalam otak itu kira-kira 200 tahun, kemudian ruh itu turun pada ke dua matanya Nabi Adam as, maka Nabi adam as (bisa) melihat pada dirnya. Ruh itu turun-temurun dari tubuh Nabi Adam as. Maka jadilah jasdnya Adam itu berupa daging, darah, keringat dan otot, kemudian Allah memberinya pakaian dengan keelokannya. Jika Nabi Adam melakukan dosa, maka Allah mengganti kukuNYA dengan kulit, akhirnya tinggal sedikit dari kuku itu pada beberapa jari, hal ini untuk mengingatkan Nabi Adam. Demikian itulah proses pertama keadaan Nabi Adam as, kemudian Allah menyempurnakan kejadian Nabi Adam as serta meniupkan ruh kedalam jasadnya, dan memberinya pakaian dari pakaian surga, sedangkan nur Muhammad itu bersinar di wajahnya bagaikan bulan dimalam purnama.

Kemudian Nabi Adam diangkat diatas ranjang dan dipikul diatas leher para malaikat. Lalu Allah berfirman: “Bawalah Adam berkeliling ke langit dengan ranjangnya, supaya mengetahui beberapa keajaiban langit dan apa yang ada di dalamnya, yang bisa menambah rasa keyakinannya (atas kekuasaan Allah). Lalu malaikat berkata: Ya Tuhan kami, kami mendengar dan kami patuh. Akhirnya malaikat itu membawa Nabi Adam Yang di pikul diatas lehernya untuk berkeliling di langit kira-kira lamanya 100 tahun. Kemudian Allah menciptakan untuk Adam seekor kuda dari misik putih yang berbau menyengat. Allah Ta’ala berfirman: “Hai Adam, ini adalah salam penghormatanmu dan salam penghormatannya orang mu’min dari anak turunmu, di antara mereka sesama mu’min.

Semoga Informasi diatas dapat menambah keimanan kita, dan memberikan pelajaran bagi kita, Aamiin

ADS 336x280 Here...

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Prosesi Kejadian Nabi Adam AS"

Posting Komentar