Hari Ini

Mensifati Malaikat Malaikat Utusan Allah SWT

Update Kamis, 16 Januari 2014 at 00.29. Dalam topik Malaikat

ADS 336x280 Here...

MENSIFATI MALAIKAT - Assalammu'alaikum kawan ku semua, salah satu rukun iman adalah mengimani adanya Malaikat - Malaikat Allah yang diciptakan dan mengemban tugasnya masing masing. Allah menciptakan malaikat yang mulia itu ada empat; Israfil as, Jibril as, dan Izrail as. Allah menjadikan malaikat Jibril untuk menurunkan wahyu dan menjadi utusan. Allah menjadikan malaikat Mikail sebagai yang meurunkan hujan dan rizki.Malaikat Izrail sebagai pencabut nyawa.Dan malaikat Israfil sebagai peniup tanduk , yakni sangkakala.


Ibnu Abbas ra berkata: sesungguhnya malaikat Israfil memohon kepada Allah agar diberinya kekuatan (membawa) langit tujuh, maka Allah memberinya kekuatan (membawa) bumi tujuh, dan memberinya kekuatan (menguasai) angin, Allah juga memberinya kekuatan (mencabut) gunung, Allah memberinya kekuatan (membawa) dua beban.Allah juga memberinya kekuatan memegang binatang buas, dan Allah memberinya rambut mulai dari bawah kedua telapak kakinya sampai kepalanya, sedangkan beberapa mulut dan lisannya ditutup dengan beberapa hijab, yang sama membaca tasbih pada Allah setiap lisannya dengan seribu bahasa. Dan Allah Ta’ala menjadikan diri Israfil seribu malaikat yang sama membaca tasbih pada Allah YA’ala sampai hari kiamat. Mereka itu sama dekat dengan Allah. Bagi malaikat yang membawa Arasy dan Malaikat Kiraman Katibin (malaikat yang menulis amal perbuatan) mereka semua bentuknya (serupa) dengan malaikat Israfil as.

FASAL MALAIKAT MIKAIL
Allah Ta’ala menciptakan setelah Malaikat Israfil as dalam jarak masa 500 tahun, mulai dari kepalanya sampai kedua telapak kakinya. Pada setiap wajah ada satu juta mata, menangisnya setiap mata itu adalah rahmat bagi orang-orang yang berbuat dosa dari orang-orang mu’min, dan setiap matanya menetes 70.000 tetesan air mata. Maka Allah menjadikan pada setiap tetesan itu satu malaikat yang menyerupai Mikail as yang sama membaca tasbih pada Allah sampai hari kiamat, dan nama mereka itu Malaikat “KARRUBIYYUN” mereka semua itu membantu pada Malaikat Mikail as yang diserahi untuk (mengatur) turunnya hujan, tumbuh-tumbuhan dan rizki, termasuk buah-buahan.

FASAL MALAIKAT JIBRIL
Allah menciptakan setelah Malaikat Mikail as dalam jarak 500 tahun, dan malaikat Jibril itu mempunyai 600 sayap, dari kepala hingga kedua telapak kakinya. Pada setiap hari Jibril masuk kedalam lautan cahaya (nur) 370 kali, ketika Jibril keluar (dari lautan cahaya) maka meneteslah pada setiap sayap satu juta tetesan, lalu Allah  Ta’ala menjadikan dari setiap tetes satu malaikat yang serupa dengan malaikat Jibril as yang sama membaca tasbih pada Allah sampai hari kiamat. Mereka itu adalah malaikat “RUHANIYYUN”.

FASAL TENTANG MALAIKAT MAUT

Bentuk malaikat maut itu seperti malaikat Israfil as dalam bentuk wajahnya, beberapa lisannya, sayapnya, besar dan kekuatannya, tanpa menambah dan menguranngi. 

Demikian Beberapa Informasi dan Sedikit gambaran dari Malaikat malaikat Allah, semoga kita bisa semakin tunduk kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala Larangan NYA, Aamiin

ADS 336x280 Here...

Tulis Komentar Kamu Disini:

1 Komentar untuk "Mensifati Malaikat Malaikat Utusan Allah SWT"

Anonimmengatakan...
31 Januari 2022 pukul 02.09

The Best Baccarat In Las Vegas | 2021
A list of the best online baccarat games in Las Vegas with reviews written by independent players. of the games offered in 1xbet korean Las Vegas to 바카라 사이트 play. งานออนไลน์


Posting Komentar