Hari Ini

Pelajarn Hidup : Kehidupan Singkat Manusia Di Dunia

Update Jumat, 10 Januari 2014 at 18.58. Dalam topik Kehidupan

ADS 336x280 Here...

Kehidupan Singkat Manusia Di DuniaAssalammu’alaikum, sahabat muslim dimanapun kalian berada, pada kesempatan kali ini ijinkan lah saya sebagai hamba Allah yang amat sangat miskin ilmu untuk berbagi sedikit pelajaran, yang sebenarnya saya tujukan untuk diri saya sendiri.. Kita hidup di dunia ini hanya sementara, dan kehidupan yang kekal nanti hanya di Akhirat, oleh karena itu kita harus tau dan mempersiapkan sedini mungkin, oleh karena itu mari kita simak bersama sama behasan kita berikut ini.


Kehidupan Singkat

Utuk mencapai dunia yang fana ini, manusia berproses. Pada awalnya manusia dalam keadaan mati. Maksudnya sebelum di tiupkannya ruh. Jasad manusia sudah jadi dan terbentuk barulah ruh di tiupkan. Ketika ruh di masukan kedalam jasad barulah manusia hidup., setelah manusia hidup barulah dilengkapi dengan jiwa, sementara jiwa belum dapat dilihat kecuali gejalanya, tanda tanda jasadnya. Kalau gejala ruh itu dilihat dari hidup dan matinya, tetapi kalau gejala jiwa dapat dilihat dari tiga macam pada diri manusia, yaitu rasa , keinginan dan pikiran. Jiwa sangat berperan mengendalikan jasad manusia, sebagaimana firman Allah dalam Al –Qur’an Surat Al – A’raf ayat 172 yang artinya :

Dan ingat lah ketika Tuhan mu mengeluarkan keturunan anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka firman-Nya : “Bukankah Aku ini Tuhan mu? Mereka menjawab :” betul Engkau Tuhan kami, kami menjadi saksi. “ Demikian kami lakukan seperti itu agar hari kiamat kamu tidak mengatakan : Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang orang yang lengah terhadap ini (Ke Esaan Allah).

Setelah manusia dilengkapi dengan jiwa agar bisa berfikir, berkeinginan dan berperasaan (dapat merasakan sesuatu) dan lahirlah menjadi manusia yang hidup di dunia seperti kita sekarang ini, kemudian pada saat yang akan ditentukan , ruh akan dipisahkan dengan jasadnya yang disebut dengan mati. Setelah itu manusia dihidupkan kembali untuk selamanya. Dalam Al – Qur’an Surat Al Baqarah ayat 28 yang artinya :

Kenapa Engkau mengingkari Allah ? Sedangkan kamu dahulu dalam keadaan mati, kemudian dihidupkan , setelah dimatikan dan akhirnya dihidupkan kembali  untuk menghadap Allah SWT.

Kehidupan Terakhir ini disebut kehidupan masa depan atau kehidupan Akhirat atau kehidupan hakiki , Perhatikan Al – Qur’an Surat Al – Angkabut ayat 64 yang Artinya :

Dan tiada kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main main. Dan sesungguhnya kampung akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau merekea mengetahui.

Betapa singkatnya hidup yang kita jalani, dan apa yang bisa kita perbuat kalau sewaktu waktu kita dipanggil untuk menghadap NYA, kita harus membekali dirikita dengan bekal yang sebaik baiknya, mari kita sama sama belajar, agar kelak kita bisa menjadi lebih baik,, 

ADS 336x280 Here...

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Pelajarn Hidup : Kehidupan Singkat Manusia Di Dunia"

Posting Komentar